Langit

Langit
Keindahan cakrawala dunia adalah ciptaan tuhan yang takkan mampu manusia buat. Langit berdiri kokoh bagaikan atap rumah kita, keindahan warna birunya mempesona tiap mata memandang. Sungguh keagungan Tuhan Maha Menciptakan alam dan isinya.

Jumat, 26 Juni 2015

Pidato seputar Dunia Peternakan



Assalamu’alaikum Wr.Wb


Yang terhormat Ibu Tutik Nuryati selaku Kepala Dep.Bidang Peternakan
Yang terhormat Bpk.Satya Gunawan selaku Penanggung jawab Bidang Peminatan ASP
Dan Yang terhormat Bpk.Jajang Setiawan selaku Dosen Mata kuliah Bahasa Indonesia
Serta Teman-teman yang saya sayangi yang telah menyempatkan hadir pada kesempatan ini.


Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat
 Hadirin yang saya hormati,
Pada kesempatan ini, izinkan saya Fatimah Zahrotul Aulia selaku perwakilan dari bidang peminatan Agribisnis Sapi Perah batch 2 menyampaikan Pidato Mengenai “ Keberhasilan dalam Pemeliharaan Ternak Sapi Perah yang baik” dalam rangka Seminar Diklat SMK Peternakan Se-jawa barat ini.
Hadirin yang terhormat,
Pada saat ini banyak peternak yang dalam pemeliharaan ternaknya baik, dengan hasil memuaskan. Pemeliharaan Sapi perah ini tidak mungkin berhasil dengan baik apabila Manajemen yang dilakukan tidak sesuai prosedur.
Namun, bukan hanya itu saja. Tetapi hal yang penting yang lainnya yaitu pemilihan bibit dan pemberian pakan yang baik juga sangat diperlukan.
Hadirin yang dirahmati Allah,
Perlu para hadirin ketahui bahwa keberhasilan di dalam tata laksana pemeliharaan sapi perah pedet dan dara sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya persiapan kandang dan peralatan, pemberian pakan dan air minum, penanganan kesehatan dan pencatatan ( rekording).
Sapi perah pedet dan dara akan tumbuh dan berkembang baik apabila kebutuhan akan kandang dan peralatan, kebutuhan akan pakan dan minum terpenuhi baik dari segi kualitas, adanya program penanganan kesehatan dan pemilihan bibit sapi yang baik untuk di pelihara sehingga menghasilkan susu yang banyak dengan kualitas bagus

Program pemeliharaan sapi perah pedet dan dara merupakan  dasar dari pemeliharaan dan penentu keberhasilan pemeliharaan sapi perah yang baik akan  terbentuk pada saat sapi masih dalam masa pertummbuhan, yaitu masa sapi pedet hingga masa sapi dara.
Dimana, dalam pemeliharaan ini harus para hadirin perhatikan secara khusus.
Jika dari awal pemeliharaan barlangsung dengan baik dan tertata, maka tidak menutup kemungkinan dapat menghasilkan sapi perah yang memiliki produksi tinggi.

Para hadirin yang saya hormati,
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan,
Mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati para hadirin sekalian,
Jika ada kesalahan itu datangnya dari diri saya sendiri, dan jika benarnya itu semata-mata datangnya Dari Allah swt.
Semoga yang telah saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua.
Wabillahitaufik walhidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar